spoon

Rabu, 23 Maret 2011

loe dimana bang???

Setiap manusia punya latar belakang masalah di masa lalunya. Bagi gw pengalaman yang indah-indah itu begitu cepat berlalu dan mudah terlupakan di banding pengalaman pahit yang memalukan. Meski berusaha di kubur sedalam apapun itu pasti susah untuk di lupain gitu aja. Terlalu banyak pelangalaman pribadi gw yang sulit untuk gw lupain, tapi kalo yang indah-indah tuh kayanya begitu aja.., cepat berlalu,, tapi cepet juga nemuin yang baru dan lebih indah. Semua orang punya alasan, alasan kenapa mereka ngga suka sesuatu,, alasan kenapa mereka merubah diri mereka,, dan semua itu mereka lakukan untuk perubahan yang lebih baik. Iya bukan? Setuju banget deh…
Tadi tiba-tiba terlintas di pikiran gw. Masuk-masuk lagi ke cerita masa lalu gw. Sebenernya apa sih dan kenapa sih gw tomboy?? Mau tau??? Itu masa-masa yang cukup kelam buat gw. Asal loe pada tau yeah..dulu tuh gw cewe tulen. Tapi sekarang bener-bener berubah dari utara ke selatan..jadi jungkir balik. Tapi tomboy gw masih wajar bro, gw masih normal..demen sama lekong. Ahahai.Dulu tuh awal mulanya kenal sama seseorang..sebut aja bang jarwo (samaran cing..), dia usianya 8 tahun diatas gw. Yaa..seumuran abang gw dah. Kita kenal dari salah satu organisasi pemuda di lingkungan rumah. Sumpah..kalo kata gw dia tuh bener-bener orang yang Bengal..bisa di bilang mirip preman luar dalem, tapi item manis gitu dah. Karena gw terbilang aktif di organisasi itu, otomatis gw rajin dateng dan dia juga jadi tiba-tiba rajin dateng gitu deh..padahal tadinya diajakin sama temen-temen lainnya ngga mau. Eh…tapi ko malah jadi rajin. Yauda lanjut..karena organisasi ini berbau tentang pemuda dan intinya mengajak para pemuda untuk beraspirasi dan membantu semua masalah pemuda jadi kita ngga pandang semua jenis pemuda dari yang pinter sampe yang rusak kita ajak gabung deh. dan karena gw udah denger semua cerita tentang bang jarwo itu, gw coba deketin dia (ngga terpikir untuk macarin. Sumpah!), gw ajak dia dan gw coba rubah dia sedikit-sedikit. Mungkin kalian ngga percaya..tapi ada hal yang perlu kalian tau,, bisa merubah orang (yang menurut gw jelek ) jadi lebih baik itu ada rasa kesenangan batin, kepuasan dan seneng. Dia yang tadinya suka malak, minum, males ke gereja, pokoknya badung (tapi masih yang sewajarnya, ngga terlalu berlebihan banget). Seseorang yang udah terlebel jelek dari masyarakat pasti akan sulit bagi dia untuk melepaskan lebel itu dari mata masyarakat. dan saat acara sharing, dia bener-bener ngeluarin semua unek-unek dia yang selama ini bikin enek. Dia ngga malu untuk cerita dengan kita, dan kita semua jadi tau latar belakang dia gimana. Dan ternyata dia punya alasan kenapa dia begitu, dan dulunya dia itu sosok anak yang culun, cupu, manja, penurut. Daaaan..berubah jadi sebaliknya karena masalah yang dia hadapi bertubi-tubi. Dari tampang..dia emang item (sawo kematengan dah), gondrong, kalo pake baju kaya orang mau ngelayat (serba item), dan kalo dari sikap dia emang agak keras gitu deh (maklum..mungkin dia kurang kasih sayang ortu). Cukup sulit untuk merubah seseorang menjadi lebih baik (jujur emang iyah..bawaannya ngajak rebut mulu tuh orang, tapi inget kata ustad ropik,, “kita harus sabar.) banyak-banyak nyebut dah..gw deket-deket sama bang jarwo. tapi kesabaran itu memang buahnya manis. Ngga sia-sia gw sabar, dia berubah mulai mau ke gereja dan nunjukin tindakan yang positif ngga kaya sebelumnya yang kalo ngomong kasar. Pokoknya sejak itu kita deket dan di suatu kesempatan dia sempet mengutarakan isi hati dia. Dan ada hal yang gw dapet, kalo perasaan kita (contohnya suka or sayang or cinta) itu juga bisa merubah sikap seseorang untuk memperbaiki sikapnya demi mendapatkan orang itu dan membuktikan kalo dia bisa dan mau lebih baik untuk dia sendiri maupun orang yang kita suka. gw cukupkan dulu cerita bang jarwo.., kembali ke gw! mau nolak..tapi banyak takutnya. Yang pertama dan paling utama banget..gw takut dia kembali ke sikapnya yang anarkis, yang kedua gw takut dia sakit hati karena dia pikir gw ngga terima dia karena latar belakang dia. So..finally gw terima dia, habisnya kata dia..gw itu orang satu-satunya yang saat itu memotivasi dia. Sebenernya dari awal ngerasa nyaman karena anggap dia sebatas kakak yang perhatian, care, sayang, deket, tempat curhat, nyablak, dia tau hal gila gw dan gw juga tau hal jelek dia. Dan itu semua jadi berubah karena “status”. Semuanya jadi berubah dan malah ngerasa canggung..ngga bisa kaya sebelumnya. Tapi lama kelamaan bisa biasa lagi kaya dulu. Kalo jalan bareng dia berasa jalan sama mas gw..yang ada kita di bilangnya bukan pacaran tapi ade-kaka. saat itu dia mau ikut test CPNS, dia sempet ragu dan ngga yakin..tapi akirnya gw berhasil meyakinkan dia. Dia lolos test dan kebetulan dia ditugasin di medan. Dia bimbang lagi, karena katanya sih ngga mau jauh dari gw. (huft emang dasar lelaki..speak doank.) terus gw bilang..kalo emang kita jodoh mah ngga bakal ke mana..yauda sono luh berangkat gih. Sukur-sukur lu mau nunggu gw bang, tapi gw ngga berharap banget ko. Cari duit yang banyak yeah bang..doaku menyertaimu. (intinya sih gw bilang begitu). Awal-awalnya sih masih kontak terus..tapi lama-lama kita lost contact dan denger-denger dia malah ke Malaysia. (jadi TKI kali). Ah..yasudahlah.., masih banyak pria lain di dunia ini. Ngga Cuma lu doing bang..cukup loe aja masa kelam gw yang udah ubah gw. dari situ gw merasa semua pria sama aja. Dan gw bener-bener ngerasa sakit..kit..kiiiiit..buanget. hingga akirnya gw merubah dandanan gw jadi cewe tomboy. Lagian..lu juga sih..dodol,, orang tua di percaya..mana ada mas-mas yang mau sama bocah.


NB: cerita ini fakta dari penceritanya langsung yang berinisial "ST", dan ditulis ulang oleh Elen Mahasisti. *kekurangannya harap dimaklumi, karena hanya iseng menuliskan ini. hoho..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar