spoon

Senin, 25 April 2011

kelas XII

saat yang paling mendebarkan dan menegangkan yang ditunggu anak SMA kelas XII adalah Ujian Nasional. Ngga terasa udah hampir tiga tahun sekolah di sekolah tercinta dan penuh kebanggaan ini, SMAN 1 Cibinong. Yang menurut kabar ceritanya sih..sekolah tertua di kabupaten Bogor. hoho..
ada banyak hal yang saya temukan disekolah ini. dipintu gerbang ini saya pertama kali menapakan kaki, masuk ke sekolah ini. terasa asing dengan semua hal yang masih baru dan berbeda. dari hal baru ini..muncul perkenalan. kita mulai mengenal orang di sekitar kita, dari sahabat, teman, guru, teteh perpus, karyawan sekolah, babeh (security), bang jo (yang jual es dikantin), bude-pakde (yang jual bakso), teteh (ngga tau namanya teh siapa, yg jual pop ice, mi rebus, n ketoprak), dan ibu kantin (yang jual aneka makanan, gorengan, minuman, dll.
waktu pun terus berjalan. mulai dari baju putih abu yang masih kaku, gaya cupu, dan suka malu-malu dan patuh akan hukum rimba di sekolah semua mulai terasa terbiasa. ada kenakalan..pasti ada panggilan dan teguran. kalau terlambat, ada guru komdis yang siap hukum dengan berdiri setengah jongkok, buat puisi konyol, teriak-teriak ngga jelas ("saya ngga akan telat lagi.") sambil joget, dll deh hukumanya. setiap ada tugas, ada yang nyantai ngga ngerjain.., malahan..dateng lebih awal untuk ngerjain tugasnya. dimana ada ulangan pasti ada tindakan kriminal, "mencontek" yang sudah jadi rahasia umum. upacara..pasti ada yang ngga pake topi, seragam ngga lengkap (gesper, bet lokasi, bet nama, kaos kaki 10 diatas mata kaki, yang cowo potongan rambut yang ngga boleh lebih dari kerah, alis, n kuping) dan itu...udah pasti namanya dipanggil untuk ke depan. ada guru pasti ngobrol, ngga ada guru tambah ribut dan bahkan mabal ke kantin. ada bolos sekolah dan pelajaran,ada adu antar kelas, ribut, pacaran, dan kekompakan. ada juga tempat pelarian menghindari pelajaran...yang rakus n males pasti ke kantin, yang pura-pura sakit n mau tidur pasti ke UKS, dan yang pinter pasti ke perpus (tempat paling jarang dijadikan pelarian).
sekolaah bukan hanya ajang mencari ilmu, mencari bakat, mencari prestasi, mencari teman, tapi juga ajang mencari pacar, mencari keributan, kesenangan dan mencari pendapatan. pahitnya permusuhan, manisnya persahabatan, indahnya pacaran, serunya persaingan dan konyolnya kelakuan...semua bisa ditemukan disini.
ada suka, senang, tawa, canda, gembira, derita, hingga sedih...tak hanya bisa kita dapatkan dari teman, tapi juga dari guru tercinta. ada yang killer (galak, menyeramkan), tegas, disegani, sabar, cantik, ganteng, lucu..mereka semua jadi bagian dari kita, dan kita jadi bagian dari mereka.
nyaris tiga tahun kita lalui, hampir selalu bersama..dan mereka menjadi orang tua, saudara, dan rumah kedua.
hingga saat yang paling ditunggu itu tiba, yang menentukan arah kita selanjutnya. dari perjalanan belajar kita yang selama hampir tiga tahun berjalan, ditentukan dengan pertarungan yang hanya enam hari. kita semua, baik itu jurusan IPA, IPS, maupun bahasa..semua sama-sama berjuang demi selembar kertas ijazah kelulusan. Guru meyakinkan..bahwa kita pasti bisa lalui. dan harapan kita semua..adalah, kita masuk bersama..dan keluar bersama pula. dan menunggu detik-detik pengumuman itu, cukup mendebarkan, rasanya..nyawa seperti digantung. dan semua memiliki perasaan dan harapan yang sama, yaitu takut dan ingin LULUS. dan kita..harus menunggu pengumuman itu sampai 16 Mei 2011.
semua penuh tanya..dan semua penasaran akan hasil kerja keras dan penantian selama ini..
hanya bisa berharap, kita semua dapat yang terbaik... semua angkatan 2010-2011 SMAN 1 cibinong dan Seluruh siswa kelas XII angkatan 2010-2011 di Indonesia LULUS 100%. AMIN..AMIN..AMIN..AMIN.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar